SMPN 2 Mandiraja Raih Medali Emas di Ajang POPDA Pencak Silat Banjarnegara 2016

Redaksi 25 Maret 2016 15:17:28 WIB

Banjarnegara(26/02) –Tim Pencak Silat SMPN 2 Mandiraja sukses meraih Medali Emas di ajang POPDA 2016. Medali itu disumbangkan atlet Widi Rahayu dikelas B Putri(33-36 kg) setelah menumbangkan para pesaingnya dalam 4 laga Pertandingan. Dibabak penyisihan Putaran Pertama, ia berhasil memukul mundur lawannya Intan Nur Solihah dari SMPN 1 Wanayasa. Dibabak Penyisihan kedua, ia dihadang SMP Muhammadiyah Wanadadi,Heni S. yang jg telah menumbangkan lawannya dibabak penyisihan pertama dari SMPN 1 Banjarnegara. Kemenangan ini meneguhkan posisi Ayu untuk melaju kebabak semifinal.

 

Di babak semifinal sudah menunggu Dwi Okta dari Mts Muhammadiyah Petambakan yang telah menumbangkan lawan-lawannya dan juga di pull bawah siap berjuang untuk memperebutkan tiket menuju final antara SMPN 5 Banjarnegara dan SMPN 1 Sigaluh.

 

Dengan perjuangan keras tekad pantang menyerah, Ayu berhasil menguasai jalannya permainan dengan kemenangan telak 5-0, Dwi Okta terpaksa harus berpuas diri hanya dapat duduk diperingkat tiga dengan perolehan medali perunggunya.Di sisi babak semifinal yang lain Dea ananda atlet SMP N 5 Banjarnegara menang atas Rizka Waladuh pesilat SMPN 1 Sigaluh.

 

Final kejuaraan Pencak silat POPDA Banjarnegara 2016. sorak sorai supporter mewarnai gegap gempita partai final Gedung Tenis Pemda Banjarnegara. Partai Final kelas Bpi antara Widi Rahayu,SMPN 2 Mandiraja dan Dea Ananda SMPN 5 Banjarnegara. Cek kelengkapan dokumen atlet dan juga penimbangan berat badan sesuai dengan kelasnya dilaksanakan oleh panitia penyelenggara dengan ketelitian sehingga bisa dipastikan atlet yang bertanding sesuai dengan kelasnya. Partai Final pun dimulai. Saling  balas serangan dari kedua pesilat berlangsung seru, tendangan dan  pukulan dilancarkan untuk mendapatkan poin terbanyak,sesekali kedua pesilat terjatuh, dikarenakan serangan tendangan dari pesilat lawan berhasil ditangkap dan di eksekusi dengan tehnik bantingan yang apik, hindaran dan balasan terus terjadi selama 3 babak. Tak dapat dihindarkan sesekali terjadi pelanggaran diantara kedua pesilat sehingga menyebabkan pengurangan poin. Pertarungan diakhiri dengan bunyi pukulan ‘Gong ‘ .

 

Kemenangan diraih oleh Widi Rahayu atlet SMP NEGERI 2 Mandiraja dengan kemenangan mutlak dengan ditandai diangkatnya 5 Bendera merah untuk sudut merah oleh kelima Dewan Yuri. Dengan begitu Ayu berhak menyandang gelar Juara 1 dengan perolehan Medali Emas di ajang POPDA BANJARNEGARA 2016. 

Komentar atas SMPN 2 Mandiraja Raih Medali Emas di Ajang POPDA Pencak Silat Banjarnegara 2016

cholisoh 04 April 2016 00:23:23 WIB
membanggakan...:)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

104.4 MHz. FM Radio


Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Streaming Radio Suara Banjarnegara

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergitas Program

Galeri Video

Video Dokumenter SID Banjarnegara

Komentar Terkini

Website Desa Versi Androide

Silahkan klik Gambar untuk unduh Aplikasi Website Desa Versi HP Androide.

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Purwasaba