You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Purwasaba
Desa Purwasaba

Kec. Mandiraja, Kab. Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah

Desa Purwasaba yang maju, bermartabat dan sejahtera

Sejumlah 140 Anggota KPPS Pemilu 2024 Desa Purwasaba Dilantik

Ulfah Yulianti 30 Januari 2024 Dibaca 44 Kali
Sejumlah 140 Anggota KPPS Pemilu 2024 Desa Purwasaba Dilantik

Pelantikan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Purwasaba untuk Pemilu 2024 digelar hari ini, Kamis (25/1/2023), bertempat di Aula Balai Desa Purwasaba. Acara Pelantikan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia oleh Komisi Pemilihan Umum. Ketua PPS Desa Purwasaba, Alifudin, atas nama Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banjarnegara, melantik dan membacakan sumpah janji dan diikuti oleh 140 petugas KPPS yang akan bertugas di 20 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 32 RT di Desa Purwasaba. Dikatakan, selain sumpah-janji, petugas KPPS juga harus mempedomani 11 butir kesepakatan yang tertuang dalam pakta integritas antara lain bertekad untuk bekerja keras menyelenggarakan Pemilu berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil secara profesional, efektif dan efisien demi masa depan demokrasi, negara dan bangsa yang lebih baik. Setelah Pelantikan, akan diselenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh KPU Kabupaten Banjarnegara. Berdasarkan Data dari PPS Desa Purwasaba, jumlah DPT untuk pemilu 2024 di Desa Purwasaba sebanyak 5.635 pemilih yang tersebar di 10 TPS.

Hadir dalam acara pelantikan, PPK Kecamatan Mandiraja Amin Fadillah, PKD Desa Purwasaba Harsono, Babinsa Desa Purwasaba Fajar serta undangan lainnya.(uy)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image